Jakarta (21/04/2021) warungpangan.com – PT Bhanda Ghara Reksa Logistics (Persero) atau BGR Logistics mengadakan Talkshow dalam rangka memperingati Hari Kartini dengan tema “Kartini Indonesia di Tengah Pusaran Geliat UMKM” dan Commercial Launching WP Grosir.

Talkshow yang diselenggarakan di Kantor Pusat BGR Logistics, Rabu (21/04) pagi ini dihadiri oleh narasumber yaitu Irma Setyowati sebagai Direktur Keuangan dan SDM BGR Logistics dan Penggiat dari Warung Pangan, Sharmila sebagai Ketua Umum INKOWAPI dan Founder Sahara serta Samantha Easterina sebagai Manager Marketing Product, Promotion & Data Analyst.

“WP Grosir merupakan aplikasi penyedia pangan untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga, benefit yang didapatkan yaitu transaksi yang mudah, bebas ongkos kirim, cashless dan harga lebih kompetitif sehingga para mitra WP Grosir bisa mendapatkan keuntungan lebih dari setiap produk yang didapat, saat ini WP Grosir baru tersedia di wilayah JABODETABEK dan akan terus berkembang ke seluruh Indonesia” ungkap Irma Setyowati.

Hal berbeda disampaikan Sharmila, bahwa pandemi Covid-19 yang tengah melanda dunia, termasuk Indonesia memang berdampak pada banyak hal, terutama perekonomian masyarakat. Hal ini yang dirasakan oleh warung-warung yang dibina oleh Sahabat Usaha Rakyat (Sahara) bersama Induk Koperasi Wanita Pengusaha Indonesia (Inkowapi). Akibat yang ditimbulkan oleh pandemi covid-19 maka warung-warung mengalami permintaan pelanggan yang turun akibat daya beli masyarakat yang rendah dan berkurangnya modal usaha akibat tidak lakunya beberapa jenis barang dagangan, serta kenaikan harga dan kesulitan dalam mencari bahan baku.

Kedepannya INKOWAPI, SAHARA dan BGR Logistics akan melakukan kerjasama karena dari masing-masing pihak memiliki kekuatan yang dapat saling melengkapi untuk dapat memberikan pelayanan yang lebih baik lagi untuk UMKM dan masyarakat luas.

Talkshow tersebut diselenggarakan secara virtual disiarkan melalui kanal Youtube BGR Logistics dan Zoom Meeting. Dalam acara ini, BGR Logistics juga turut mengundang Bapak Eddy Satriya selaku Deputi Bidang Usaha Mikro Kementerian Koperasi & UKM serta dihadiri oleh seluruh Direktur Utama Klaster Pangan sebagai tamu undangan dari Klaster Pangan BUMN secara virtual. Talkshow tersebut juga telah menerapkan protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah.